main musik itu praktek atau teori sih?

5 komentar

/

Banyak orang beranggapan bermain musik itu hanyalah praktek atau hanya teori. Namun bila kita lihat antara praktek dan teori memiliki keterkaitan yang amat penting dalam musik. Saya akan memberi sebuah perumpamaan. Sebenarnya main musik itu seperti seseorang yang mengalami perjalanan di dalam gua yang selalu sering dilewatinya setiap hari. Kita akan mengandaikan kita adalah seorang yang sering melalui gua yang gelap itu. Anggaplah gua itu sebagai musik. Belajar musik itu mengalami namanya suatu proses. Bila kita di dalam gua yang selalu setiap hari kita lalui namun tanpa adanya bantuan dari cahaya lilin kita pun akan tersesat atau pun tertabrak" oleh tembok sekitar gua. Kita andaikan pula kita yang sering melalui gua gelap itu setiap hari , kita pun pasti akan hafal jalan sekitar, namun tanpa lilin perjalanan kita seperti orang buta yang mencari-cari jalan. Apakah artinya praktek tanpa teori? Atau pun teori tanpa praktek. Menurut kesimpulan saya teori dan praktek itu harus seimbang. Keseimbangan itulah yang dapat memajukan kita.

5 komentar:

Antara teori dan praktik harus bersinergi,... mungkin itulah salah satu kekurangan kita yang hanya pandai berteori sedangkan praktiknya nol besar.

8 Juni 2009 pukul 02.14 comment-delete

koq artikelnya pendek pendek ??

26 Juni 2009 pukul 08.45 comment-delete

benar sekali bos...

17 Februari 2011 pukul 22.33 comment-delete

yeah, the bottom line is,
music is very interesting!! :D

9 Maret 2011 pukul 00.29 comment-delete

Cara sehat bikin vagina kembali seperti perawan

14 Juli 2011 pukul 02.00 comment-delete
Posting Komentar

Copyright 2012 Blog Musik Samuel.