tips kelenturan pergelangan tangan

14 komentar

Pada awal bermain biola pasti akan sangat kaku. Oleh karena itu saya mau memberikan sebuah tips kelenturan pergelangan tangan. Caranya sangatlah mudah, cukup dengan 1 media.

Alat dan bahan:
-botol pelastik minuman(480 ml) yang telah diisi dengan air 3/4 botol.



Cara pelatihannya pun sangat mudah yaitu:
1. pegang botol pelastik berisi air
2. putarkan pergelangan tangan seperti berbentuk angka 8
3. lakukan senam pergelangan tangan minimal 5 menit dalam sehari
bila sudah terbiasa dengan durasi 5 menit, tingkatkan durasi menjadi 10 menit, dan sesuai kemampuan dan perkembangan masing-masing.

Selamat mencoba :)
dibawah ini merupakan contoh senam pergelangan tangan


video

14 komentar:

WAH!!!! da tips juga Coy, G da salhnya tuk dicoba!


SALAM PEMUDA !!

5 November 2009 16.35 comment-delete

nice blog and excellent posting...
leave ur comment when u visit to my blog.

Interest programming? jus visit All About Computer, read and leave comment...
Wannabe learn about blog, visit me in Let Go Blogs

5 November 2009 22.49 comment-delete

wah bagus jga ...

klo pakai Baterai yg ukuran sedang bsa jga kan? kata temen aku sih kaya gitu hehe...

6 November 2009 14.15 comment-delete

Kalau untuk gitaris gmn bro?

25 November 2009 02.29 comment-delete

@RifkyPanzer™ : kalo buat para gitaris mending latihan penjarian aja.. bisa latihan tangga nada.. cara diatas juga bisa dicoba buat gitaris siapa tau ada penemuan baru..

26 November 2009 06.09 comment-delete

halo bagi semua penggemar biola, tips sobatku ini wajib untuk dibaca.
Salam sobat

20 Desember 2009 17.21 comment-delete

kalo main gitar sambil berdiri..
kan ga biasa tuh..
jadi pergelangan agak kaku juga..
tips nya gmana nih ?? sama ??

22 Desember 2009 09.06 comment-delete 9 Januari 2010 23.43 comment-delete

@Agung: iya kalau buat pergelangan tangan sih tipsnya masih sama :)

4 April 2010 07.57 comment-delete

trims banyak mas atas ilmu-ilmunya....saya baru belajar biola....tyt memang cukup sulit yach alat musik satu ini....???

krisna
1 Agustus 2010 10.27 comment-delete

mantap juga tipsnya...tambah lagi tips2 okenya ya.

16 September 2010 05.45 comment-delete

sudah ada alat yang namanya powerball yang bisa mencatat hasil perkembangan otot pergelangan tangan kita, yakni dgn memutar bola yg digenggam. yaa... hampir sama seh dgn pake botol, cuman klo putaran ini harus sesuai aturannya agar bola ikut berputar, jadi dah ada pola

selain untuk pemain olahraga, seperti badminton, golf, tenis, juga bisa dipakai pemain musik atau pemain reog/barongsai.

dan juga bisa dipakai untuk latihan, bisa juga untuk penyembuhan cidera otot/radang otot, sendi, krn dgn memutarnya secara perlahan dgn pola yang teratur akan meransang pergerakan yg merehabilitasi.

namun ingat belilah powerball yang asli yakni nsd powerball, klo beli powerball yang 60rb, tuh dipakai blum 6 bulan, karet tuk genggamannya dah longgar, bola rotornya dah agak kesat.

semoga info ini bermanfaat

++pemakai powerball asli ^_^

Anonim
21 September 2010 01.10 comment-delete

saya tertarik bermain biola,kira kira biola jenis apa yang cocok untuk pemula?thanks.

Anonim
19 November 2010 23.29 comment-delete

caranya mirip2 dengan latihan kelenturan tangan utk badminton tuh :D

15 Agustus 2011 23.14 comment-delete
Poskan Komentar

Copyright 2012 Blog Musik Samuel.