Musik Mozart Untuk Masa Bayi Baru Lahir

0 komentar
Pada artikel yang sebelumnya saya pernah membahas tentang musik Mozart untuk masa kehamilan. Pada kali ini saya akan membagikan tentang tahapan selanjutnya yaitu masa bayi baru lahir. Masa - masa ini penting untuk ditindaklanjuti setelah masa kehamilan agar potensi anak tersebut menjadi maksimal kelak.

Saat bayi masih di dalam kandungan, sang bayi merasakan kenyamanan dan aman. Sang bayi merasakan lewat suara-suara yang didengarnya. Minggu-minggu pertama sang bayi melihat dunia, dia begitu rapuh karena meninggalkan kenyamanan rahim ibunya. Minggu-minggu pertama inilah sang bayi sedang beradaptasi dengan lingkungan barunya. Musik Mozart akan membantu meningkatkan kenyamanan serta perkembangan sang bayi.


Berikut di bawah ini adalah musik mozart untuk masa kehamilan:

Untuk Masa Bayi Baru Lahir

  • Variations on Ah! Vous dirais-je, Maman (K.265). Apabila Anda telah memainkan variasi-variasi "Twinkle Twinkle, Little Star" ini sejak sebelum bayi Anda lahir, hampir pasti sang bayi akan tetap menyukainya. Peluk dan ayun bayi Anda sambil mendengarkan musik ini bersama-sama, sekaligus mengenang masa ketika Anda berdua masih menyatu. Anda boleh mengiringinya dengan "Lagu ABC," "Baa, Baa Black Sheep", atau mengarang sendiri kata-kata untuk mengiringi melodinya. (download full mp3 disini , Youtube)
  • Andante dari Symphony No. 25 in G Minor (K.183). Sekali lagi, musik dari salah satu simfoni Mozart tidak akan terasa asing bagi bayi Anda jika Anda telah memainkannya sejak sebelum ia lahir. Ini bukan lagu timang-timang tradisional tetapi lebih merupakan musik yang mengajak Anda bicara, bernyanyi, atau bersajak sambil mendekap si kecil erat-erat. Setelah beberapa menit, bayi yang baru lahir itu akan siap untuk mendengarkan musik yang lebih membuai.( Youtube - Andante)
  • Andante Sostenuto dari Violin Sonata in C Major (K. 296). Musik ini terasa sebagai lagu timang-timang yang akan lebih membuai Anda berdua. Biarkan segala macam stres dan kekakuan yang telah Anda alami selama seharian mencair sementara musik menyeimbangkan pikiran, hati, dan tubuh. Baringkan bayi Anda di dekat Anda. Dapatkah Anda merasakan bayi Anda menanggapi perubahan dalam tubuh Anda?  
Semoga bermanfaat untuk kita semua yang mau memaksimalkan potensi anak.
(Sumber: Buku Efek Mozart Bagi Anak-Anak, Don Campbell)
Semoga Bermanfaat
Samuel Adinugraha 
Terima Kasih
Photobucket

  


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2012 Blog Musik Samuel.