Musik dan Semangat Pagi

15 komentar


Pagi hari ini, tidak seperti biasanya saya tidak mendengar musik klasik. Seperti biasanya pagi hari saya mendengarkan lagu Morning Mood, Liebestraum, dan Vivaldi Four Seasons - Summer , tetapi minggu pagi ini saya punya cerita yang berbeda dengan tidak mendengarkan musik.
Ketika saya mendengarkan musik diatas saya merasakan seperti punya semangat baru untuk tiap harinya walaupun lagunya hanya itu saja. Namun apabila dapat kita resapi makna dari lagu tersebut maka kita akan mengerti maksud dari lagu tersebut. Bagi saya lagu - lagu diatas membuat pikiran saya menjadi jernih dan positif. Tentu kamu tahu bahwa lagu klasik memberikan 'kejutan positif' yang menghasilkan hormone seretonin.

Pada minggu pagi hari ini, saya punya cerita berbeda dengan hari yang lainnya. Pada hari minggu tentunya saya sebagai umat  kristen pergi beribadah di gereja. Pagi ini saya tidak mendengarkan musik klasik, karena itu saat saya di gereja saya menjadi seperti seseorang yang pemurung, tidak bersemangat, atau tidak punya gairah. Saya pun merasakan apa yang terjadi. Saya berpikir mengapa hari ini saya tidak bisa seperti hari biasanya. Setelah saya telusuri ternyata ada 1 yang belum saya jalani pagi hari ini. Yaitu mendengarkan musik klasik.

Dari peristiwa tersebut saya mengambil kesimpulan bahwa musik klasik sangat berpengaruh dalam kehidupan seseorang. Terdengar sepele, namun hal ini sudah saya buktikan lewat pengalaman saya diatas.


15 komentar:

pertama sahabat

12 April 2010 01.52 comment-delete

setuju sahabat, bahwasanya musik dapat mempengaruhi seseorang ...

12 April 2010 01.53 comment-delete

ternyata sahabat adalah penggemar sejati musik klasik ...

12 April 2010 20.13 comment-delete

mampir sob apa kabar?
wehe musik klasik seru juga loh..
kren, saya juga suka musik klasik
Sukses slalu!

17 April 2010 01.01 comment-delete

blogwalking... salam kenal
kalau saya pagi sebelum beraktivitas .. seringnya denger lagu yg termasuk aliran Prog-rock... lumayan nambah smangat.. :-)
mampir2 ke blogkoe ya Mas..
tks sebelumnya

7 Mei 2010 05.00 comment-delete

yup, musik memang memiliki efek kepada para pendengarnya. Untuk selalu semangat, dengarkan musik yang bernuansa semangat dan kemajuan...

18 Juni 2010 20.02 comment-delete

bagus nee tulisannya...

Yups stuju...saya juga menyukai musik klasik...

Musik bisa mempengaruhi emosi, mood, dan memberikan efek ama pendengarnya...

Gag cuma dipagi hari... Kalo emang sering dengerin musik/lagu yang melow mendayu-dayu dengan lirik putus asa, sedih yang teramat sangat, bisa mempengaruhi emosi pendengarnya jadi melow juga...

Tapi karna saya juga suka musik klasik kayak sahabat, sejauh ini saya merasakan ketenangan...^^

oya...sebelumnya...
salam kenal dari saya ya sahabat...

24 Juni 2010 18.29 comment-delete

foto bayinya lucu :D

17 Februari 2011 00.47 comment-delete

Btw musik klasik itu bagus untuk bayi dalam kandungan juga lho

17 Februari 2011 00.50 comment-delete

bagus nee tulisannya...

Yups stuju...saya juga menyukai musik klasik...

Musik bisa mempengaruhi emosi, mood, dan memberikan efek ama pendengarnya..

17 Februari 2011 00.54 comment-delete

"Gag cuma dipagi hari... Kalo emang sering dengerin musik/lagu yang melow mendayu-dayu dengan lirik putus asa, sedih yang teramat sangat, bisa mempengaruhi emosi pendengarnya jadi melow juga..." setuju sama komen yg satu ini

17 Februari 2011 00.59 comment-delete

ternyata penggemar musik ya ..

17 Februari 2011 01.03 comment-delete

blogwalking nih sob :)

mantap infonya

17 Februari 2011 22.25 comment-delete

bagus krern

15 Mei 2011 19.53 comment-delete

Uho~ Uho~ Salut d'Amour ya :D Saya juga suka, Morning Mood juga, 4 season juga, apalagi yang autumn & winter :) Ada lagi musik klasik dari Polandia yang saya suka, Clarinet Polka, aneh, namun memberi nuansa baru. Salam kenal ^^

6 November 2011 07.19 comment-delete
Poskan Komentar

Copyright 2012 Blog Musik Samuel.