Mood yang Menentukan Permainan Musik

3 komentar

Ketika kondisi seseorang sedang sakit, tentulah dimana kondisi tubuh yang lemah tidak akan maximal melakukan aktifitasnya. Demikian pula dengan musik ketika mood seseorang sedang hancur, maka permainan musik yang dihasilkan menjadi kurang baik demikian sebaliknya ketika seseorang sedang memiliki mood yang sangat baik, maka permainan musik yang dihasilkan akan baik.

Mengapa demikian? Ketika kita bermain musik kita harus dapat mengendalikan diri, emosi , dan perasaan. Di mana awal kita harus dalam posisi netral sampai ke senang. Ketika kita sedang posisi gugup, takut, sedih, marah, dsb. Itu akan menyebabkan musik yang dihasilkan menjadi kurang enak didengar karena kurang maksimal yang disebabkan oleh tidak terjaganya mood.
permainan musik juga akan terasa berbeda dengan saat kita sehat. Begitu pula ketika kita jarang latihan, ketika kita memulai untuk latihan kembali pasti akan terasa lebih sulit karena tangannya agak kaku. Banyak faktor yang mempengaruhi kualitas permainan musik seseorang. Dan yang di atas adalah beberapa dari yang lain.

Saya juga ingin sedikit berbagi, ketika saya sedang latihan biola bersama. Tak seperti biasanya mood saya pada waktu itu sedang tidak baik / hancur karena adanya masalah. Saya terus memikirkan masalah itu, hingga semua pikiran saya menjadi negatif. Karena masalah itu saya tidak dapat berkonsentrasi saat bermain musik dan tidak dapat berpikir jernih. Sehingga permainan yang dihasilkan menjadi kacau dan tidak indah. Sejak itu saya sadar agar saya harus dapat mengendalikan emosi dan dapat menyaring masalah - masalah yang ada agar tidak dapat langsung masuk ke dalam hati.

Dan yang utama adalah saya ingin memberikan saran yaitu agar kita dapat menjaga kondisi mood kita dalam kondisi baik apapun keadaannya.

3 komentar:

musik memang berkaitan erat dengan perasaan ya sob jadi kalau mood lagi tidak in bisa berpengaruh terhadap penampilan ...

24 Oktober 2010 pukul 21.17 comment-delete

terima kasih infonya...
visit
http://owdp.gunadarma.ac.id/

9 Desember 2010 pukul 00.10 comment-delete

betul banget
kalo lagi bad mood, latihan bisa ngak konsen...

Anonim
29 Juli 2012 pukul 09.05 comment-delete
Posting Komentar

Copyright 2012 Blog Musik Samuel.