Latihan Penjarian Trill Pada Biola

9 komentar
Untuk melakukan trill diperlukan sebuah jari-jari yang kuat dan lentur untuk melakukannya dengan cepat. Sebelumnya kita harus mengerti apa itu trill? Trill /triller (Jerman)/trillo (Italia)/trille (Prancis) merupakan pergantian cepat antara dua nada yang berdekatan.


Untuk melatih trill saya memberikan sebuah latihan trill pada biola dengan cara melatih partitur dibawah ini :Latihan ini sangat disarankan untuk para violist. Notnya mungkin hanya 1/4 ketuk dengan legato. Dalam mengaplikasikannya latihan tersebut tidak akan digunakan sebagai permainan. Namun latihan tersebut memiliki manfaat dalam penguasaan jari dan ketukan bila nantinya diperlambat.

Dalam menggunakan trill harus dilakukan sesuai harga not dan not yang ditentukan contohnya dibawah ini :
Notasi tersebut bernada C dalam tangga nada natural yang dimainkan dengan tempo 2 ketuk. Bila diberi trill maka notnya adalah C - D - C - D yang dimainkan dengan cepat dan beraturan.


Dibawah ini merupakan contoh video dari latihan trill biola (Excercise Trill)






Selamat Mencoba Pembelajaran! :)
Salam Musik

9 komentar:

mungkin saya ngga berbakat sob, btw nice posting. Salam sukses.

19 Maret 2010 pukul 18.23 comment-delete

pelajaran yang bermanfaat, hayo para penggemar biola dapat belajar disini. Salam sahabat

21 Maret 2010 pukul 21.08 comment-delete



reaLLy wanna pLay a vioLin..
:(

1 April 2010 pukul 23.16 comment-delete

@BRI dan Warna Tulisan : Thanks ya :)
@Lily Mirza: Ayo coba-coba latihan biola :)

4 April 2010 pukul 08.06 comment-delete

sya suka bermain biola ..

bisakah anda mengajari saya lebih dasar lagi ..

bow
22 Juli 2010 pukul 07.11 comment-delete

bolehkah saya minta video violin dasar ..

jika boleh ..
kirim ke email saya ..
atau ke facebook saya juga bisa ..

bow
22 Juli 2010 pukul 07.15 comment-delete

ni email saya tuk yang facebook ( mekyboe@yahoo.com )

dan untuk email yahoo saya mekyboe@yahoo.com

bow
22 Juli 2010 pukul 07.17 comment-delete

nice info sob.. :)

17 Februari 2011 pukul 20.11 comment-delete

info yang menarik sob :)

9 Agustus 2011 pukul 00.12 comment-delete
Posting Komentar

Copyright 2012 Blog Musik Samuel.